MENU FILE

1.      Close : menutup jendela workbook yang aktif.

2.      Exit : keluar dari Excel dan menutup seluruh lembar kerja.

3.      New : membuat lembar kerja baru atau menampilakn lembar kerja yang sudah jadi.

4.      Open : Membuka File dalam disket, hardisk, CD, jaringan atau File Web.

5.      Page Setup : mangatur seting halaman workbook yang akan dicetak seperti hearden atau footer, margin dan ukuran kertas.

6.      Print : mencetak lembar kerja yang kita simpan di hardisk, disket, jaringan, USB dan sebagainya


7.      Print Area : untuk menentukan daerah lembar kerja yang akan kita cetak atau menghilangkan batas cetakan. Print Priview : melahat lembar kerja sebelum kita mencetaknya.

8.      Print Priview : melahat lembar kerja sebelum kita mencetaknya.

9.      Properties : membuat ringkasan file workbook yang aktif.

10.  Save : menyimpan dokumen yang masih aktip.

11.  Save As : menyimpan dokumen yang belum di beri nama atau mengganti nama file dokumen yang disimpan.

12.  Save As Web Page : menyimpan lembar kerja pada workbook kedalam halaman web.

13.  Save Workspace : menyimpan workbook aktif sebagai file workspace.

14.  Send to : mangirim lembar kerja ke penerimaan email , mengirim lembar kerja ke penerima tertentu berdasarkan rute pengiriman tertentu, mengirim lembar kerja ke folder Microsoft Exchange, mengirim lembar kerja yang aktif sebagai fax, mengirim lembar kerja ke program powerpoint sebagai slide.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar